Categories
Profil Desa

Rahasia Wisata Desa Ramai, Buatlah Lokasi Foto Instagrammable

Rahasia Wisata Desa Ramai, Buatlah Lokasi Foto Instagrammable

Wisata Desa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Khususnya wisatawan yang membutuhkan nuansa berbeda. Bisa mereka yang memang suka trip pendek atau bisa juga mereka yang bosan dengan trip jauh.

Jika dikelola dengan baik wisata desa akan menjadi daya tarik yang mendatangkan penghasilan bagi warga sekitar. Sudah banyak contohnya baik di Yogyakarta maupun dikabupaten lain yang memajukan desanya melalui wisata desa.

Apa rahasianya sehingga desa wisata banyak dikunjungi. Ternyata adanya perubahan komunikasi masyarakat yang menggunakan media social sebagai sarana exist. Salah satunya adalah instagram. Jadi tidak heran akan mucul istilah Instagrammable atau foto yang menarik di instagram.

Analisa ini bukan hanya muncul begitu saja melainkan bahkan dipaparkan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta baru-baru ini. “ Sekarang ini 70 persen anak muda menghabiskan banyak waktunya di media sosial. Maka tempat wisata harus menyediakan foto yang Instagrammable,” kata Menteri Pariwisata.

Dalam waktu tak sampai setahun, ribuan orang datang ke beberapa destinasi wisata di desa-desa ini. Dalam waktu yang sama, warga desa terus melakukan pengembangan tempat wisatanya secara kreatif dengan menciptakan beragai obyek yang membuat tempat wisata di desa mereka menjadi Instagenic. Seperti membuat gardu pandang berbentuk kereta, berbentuk perahu bahkan berbentuk telapak tangan raksasa yang bisa memuat 4-5 orang sekali berfoto. Berfoto di sana Anda akan berfoto di atas telapak tangan yang terbuat dari kumpulan ranting.

 

Demikian sedikit “Rahasia Wisata Desa Ramai, Buatlah Lokasi Foto Instagrammable” semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *