Lumajang Terus Kembangkan Potensi Wisata

Lumajang Terus Kembangkan Potensi Wisata
Lumajang Terus Kembangkan Potensi Wisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang terus berupaya mengembangkan potensi desa wisata di berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang. Hal itu terlihat saat Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama rombongan yang terdiri dari beberapa kepala Perangkat Daerah melakukan kegiatan kunjungan ke beberapa titik destinasi wisata di Kecamatan Klakah, Minggu (21/6/2020).

Kunjungan kali ini bertujuan untuk optimalisasi desa wisata dan sekaligus melakukan sosialisasi era new normal kepada masyarakat sekitar.

Bupati bersama rombongan mengunjungi beberapa titik destinasi wisata dengan mengendarai motor. Destinasi wisata yang dikunjungi ialah Gunung Bujel Desa Kebonan, Ranu Lading Desa Sumber Wringin, Ranu Klakah Desa Klakah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukannya dalam geliat menggali dan mengoptimalkan potensi wisata yang masih baru maupun yang sudah ada agar lebih dikembangkan lagi, sehingga masyarakat Lumajang bahkan wisatawan dari luar daerah bisa tertarik untuk mendatangi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Ini baru saja dari Gunung Bujel di Desa Kebonan Kecamatan Klakah. Jadi, dari tempat ini pengunjung bisa melihat view perkotaan Lumajang, gunung Semeru, dan bahkan bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Ayo datang kesini, nikmati keindahan alam di Gunung Bujel,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar potensi desa wisata yang ada di Kabupaten Lumajang mampu menonjolkan potensi daerahnya, sesuai dengan kearifan lokal disetiap daerah masing-masing.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyempatkan untuk melakukan sosialisasi dalam penerapan new normal. Ia mengingatkan masyarakat untuk menjalani hidup seperti biasa, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *