Kawah Sikidang Wisata Alam Dataran Tinggi Dieng

Kawah Sikidang Wisata Alam Dataran Tinggi Dieng
Kawah Sikidang Wisata Alam Dataran Tinggi Dieng

INFODESA – Sensasi pemandangan Kawah Sikidang sebagai wisata alam yang berada di dataran tinggi Dieng memang perlu dicoba.

Wisata alam ini bertempat di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, penasaran silahkan langsung saja pembaca bisa melihatnya

Wisata kawah vulkanis ini berada di dekat Candi Dieng ini, terkenal dengan kolam kawahnya yang bisa berpindah-pindah tempat.

Air di dalam kawah yang terus meletup-letup dan mengeluarkan asap berwarna putih pekat menjadi daya tarik tersendiri. Suhunya pun bisa mencapai 90 derajat celcius, bukan main panasnya.

Di Kawah Sikidang seluas kurang lebih 50 meter persegi ini, pengunjung juga bisa menikmati sensasi makan telur rebus yang dimasak sendiri di dalam kawah.

Caranya mudah saja, cukup masukkan telur ke dalam keranjang atau plastik lalu diberi tongkat dan celupkan telur ke air kawah, bisa matang sekitar 10 menit.

Kawah Sikidang yang memiliki tinggi sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini terbentuk karena letusan gunung berapi beberapa tahun silam di Dataran Tinggi Dieng. Bahkan hingga kini pun masih aktif.

Kawah Sikidang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Dataran Tinggi Dieng, dan aksesnya mudah dicapai. Banyak wisatawan yang mengunjungi kawah vulkanik ini, apalagi saat hari libur Minggu. ***

Leave a comment

Your email address will not be published.